Berada di Peringkat 4 Klasemen 

 AS Roma Hajar Cagliari 3-0

Pemain AS Roma merayakan gol

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- AS Roma meraih poin penting pada laga pekan ke-34 Serie A musim 2018/19. Saat menjamu Cagliari di Stadion Olimpico, Roma mendapat tiga poin usai menang dengan skor 3-0 pada laga yang digelar Sabtu (27/4/2019) malam WIB. Tiga gol yang mengantar Roma menang masing-masing dicetak oleh Federico Fazio, Javier Pastore dan Aleksandar Kolarov. Hasil ini membuat Roma untuk sementara ada di posisi ke-4 klasemen Serie A dengan 58 poin. Roma unggul dua poin dari AC Milan yang berada di posisi ke-5. Namun, Milan masih belum memainkan laga pekan ke-34. AS Roma langsung menekan sejak peluit dimulainya laga ditiup oleh wasit. Pada detik ke-32, Stephan El Shaarawy sudah melepaskan ancaman. Tapi masih bisa ditangkap penjaga gawang. Tapi, pemain Roma tidak patah arang begitu saja. Pada percobaan kedua, Roma mampu mencetak gol. Sundulan Federico Fazio membobol gawang Cragno saat laga baru berjalan lima menit. Bola sempat ditepis oleh Cragno, tapi wasit melihat bola sudah masuk berkat bantuan teknologi garis gawang.

Roma tidak butuh waktu laga untuk bisa mencetak gol kedua. Pada menit ke-9, Roma menggandakan skot lewat Javier Pastore yang mengkonversi umpan Justin Kluivert. Pertandingan pun berjalan mudah bagi Roma dengan keunggulan dua gol.Setelah tancap gas di awal laga, Roma mulai mengendurkan tekanan selepas menit ke-15. Cagliari pun beberapa kali mendapat ruang di dekat gawang Roma. Tapi usaha dari Arthur Ionita dan kolega masih belum bisa berujung gol pada babak pertama. Roma coba mengulang start manisnya di babak kedua. Namun, Cagliari kini jauh lebih siap. Bahkan, justru Cagliari yang sempat mengancam lewat sundulan Valter Birsa pada menit ke-46. Hanya saja, masih belum bisa menjadi gol perdana bagi Cagliari di laga ini.

Cagliari lebih rapi dalam menyusun lini pertahanan di babak kedua. Beberapa kali jebakan offside yang diterapkan mampu berjalan baik. Namun, lini serang pasukan Ronaldo Maran tidak cukup baik ketika harus menggempur pertahanan AS Roma. Roma mencari celah lewat sepakan jarak jauh. Upaya Lorenzo Pellegrini pada menit ke-56 masih gagal. Begitu juga dengan usaha yang dilepaskan Aleksandar Kolarov ada menit ke-63. Sepakannya masih bisa diblok oleh para pemain belakang. Masuknya Cengiz Under pada menit ke-74 membuat Roma tampil lebih menekan. Namun, tim asuhan Claudio Ranieri itu baru mampu mencetak gol ketiganya pada menit ke-87. Kolarov membayar tuntas beberapa peluangnya yang gagal. Kolarov membawa Roma menang dengan skor 3-0.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar